Tegas, Gerindra Sebut Negara Demokrasi Butuh Oposisi Kuat dan Loyal


GELORA.CO - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengimbau agar tak semua parpol pendukung Prabowo-Sandi tergoda dengan tawaran masuk koalisi pemerintah Jokowi-Maruf Amin. Menurut dia, menjadi oposisi tak kalah mulia.

"Kalau soal tawaran konkrit, yang berhak bicara itu pimpinan kami. Tapi pimpinan kami juga sudah sekaligus mengatakan bahwa kami tetap oposisi.  Oposisi yang baik adalah bagian dari kerja demi bangsa. Bukan bagi-bagi kursi kabinet," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Gerindra menegaskan, tetap berada dalam barisan oposisi. Sodik menyampaikan dalam negara yang menganut demokrasi posisi oposisi sangat penting untuk mengawal jalannya pemerintah.

"Oh iya lah. Itu kita juga harus membangun terutama kepada elite-elite partai. Jangan semua ingin masuk ke dalam dong. Oposisi itu tidak kalah mulia. Bagaimana mungkin demokrasi tanpa oposisi? Pemerintah hanya satu sisi dong. Harus ada oposisi yang kuat, yang loyal," kata dia.

Meski demikian Partai Gerindra juga akan memuji dan mengapresiasi langkah pemerintah bila benar dalam menjalankan pembangunan. [ts]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tegas, Gerindra Sebut Negara Demokrasi Butuh Oposisi Kuat dan Loyal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel